Sabtu, 11 November 2017

3 Alasan Belajar di SDIT Nurhanifa


Sebagaimana telah dipahami bahwa fungsi pendidikan sekolah dasar bukan hanya memberikan bekal kemampuan dasar akademik berupa kemampuan membaca, menulis, dan berhitung saja, melainkan juga berfungsi menyiapkan lulusannya untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah lanjutan tingkat pertama. Karenanya anak juga harus dibekali kemampuan pribadi serta sosial yang baik sesuai dengan tingkat perkembangannya.

SDIT Nurhanifa adalah sekolah dasar Islam Terpadu yang terletak di Desa Rawakalong Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor ini merupakan lembaga pendidikan dasar yang tidak hanya berperan dalam mengembangkan kemampuan membaca, menulis, dan berhitung saja, akan tetapi juga berperan dalam mengembangkan karakter sosial dan keagamaan sehingga terbentuk peserta didik yang berkarakter dan beragama.

Berikut 3 alasan untuk belajar di SDIT Nurhanifa :

1. Guru yang memperhatikan siswa satu per satu
Pada dasarnya konsep dasar mengajar adalah harus memperhatikan perkembangan peserta didik satu per satu, akan tetapi tidak sedikit guru yang hanya memperhatikan perkembangan peserta didiknya secara keseluruhan. Di SDIT Nurhanifa seluruh guru dituntut untuk mengetahui perkembangan peserta didik secara mendetail. Jika ada murid yang merasa kurang pada salah satu mata pelajaran, maka tugas guru yang bersangkutan untuk memberikan perhatian lebih sehingga peserta didik tersebut dapat mengikuti mata pelajaran sebagaimana mestinya.

2. Biaya pendidikan yang murah
Salah satu faktor penyebab putusnya pendidikan anak adalah karena ketiadaan biaya. Banyak sekali kasus keluhan orang tua/wali tentang mahalnya biaya pendidikan saat ini. SDIT Nurhanifa merupakan Sekolah Dasar Islam Terpadu yang terdata paling murah. Selain itu juga banyak sekali potongan biaya pendidikan untuk anak guru dan siswa berprestasi, bahkan untuk anak yatim dapat bersekolah tanpa harus memikirkan biaya pendidikan (gratis). Namun begitu, SDIT Nurhanifa tetap mengutamakan mutu pendidikan yang dapat dibuktikan baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler.

3. Penetapan KBM yang tinggi
KBM (ketuntasan belajar minimal) merupakan acuan minimal hasil belajar siswa. Dengan tingginya nilai KBM akan membuat peserta didik menjadi tertuntut untuk mengembangkan potensi diri baik dalam akademik maupun karakter. Hasilnya adalah peserta didik akan saling berlomba dalam meningkatkan taraf belajarnya.

Demikian adalah tiga alasan untuk belajar di SDIT Nurhanifa. Banyak sekali sekolah dasar yang memiliki mutu pembelajaran tinggi, namun melihat dari 3 alasan di atas maka SDIT Nurhanifa menjadi pilihan yang tepat orang tua menitipkan anaknya untuk belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar